Honda Oddysey

Honda Odyssey kini diperkuat mesin direct-injected 3.5 litre i-VTEC V6 dengan with Variable Cylinder Management yang menghasilkan tenaga 280 hp. Angka ini naik 32 hp dibandingkan pendahulunya.

Transmisi 6-kecepatan otomatis tak lagi digunakan. Honda kini memasang transmisi ZF otomatis 9-kecepatan atau transmisi baru keluaran Honda 10-kecepatan. Pabrikan asal Jepang ini mengklaim mesin dan transmisi baru ini sangat hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Bagaimana dengan tampilan eksterior? Honda Odyssey baru ini memang belum mendapat perubahan yang radikal, sehingga tampangnya sangat mudah dikenali. Meski begitu, ada beberapa bagian yang diperbarui untuk memberikan tampilan lebih segar.

Kemudian ada sistem CabinWatch dan CabinTalk, layar monitor touchscreen dengan Operating System buatan Honda sendiri, konektivitas Wi-Fi 4G LTE, sistem hiburan dengan fasilitas video streaming untuk penumpang belakang dan teknologi teranyar Honda Sensing.

Honda memasang fitur-fitur seperti LED headlights, heated dan ventilated front seats. Ada juga parking sensor depan-belakang, Rear Cross Traffic Monitor, Electric Parking Brake, climate control dengan tiga zona, wireless device charging, dan banyak lainnya.

Baca Juga:  IIMS 2018 Bukan Memindahkan Showroom ke Lokasi Pameran

Sistem Keamanan

Untuk aspek keselamatan, Odyssey dilengkapi dengan paket Honda Sensing yang termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Turut digunakan adalah struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE), serta jumlah airbag yang banyak.

Sasis Honda Odyssey 2018 kini telah diperbarui dan memiliki fitur dual-pinion electric power steering, sistem pengereman yang lebih kuat, dan suspensi belakang dengan stabilisator bar. Honda Odyssey akan bersaing dengan Toyota Sienna, Nissan Quest dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *